Senin, 24 Februari 2014

Materi Ujian Praktek Kelas XII T.A. 2013-2014



Dalam blog ini saya mau memberikan materi tentang ujian praktek TIK yang akan dilaksanakan besok mulai tgl 1 Maret 2014. Untuk jadwal ujian praktek menunggu instruksi dari kurikulum. Berikut materi ujian tersebut :

1. Membuat animasi Flash
Siswa diminta untuk membuat animasi rotasi bumi terhadap matahari, rotasi bulan terhadap bumi, animasi bintang berkedip, animasi awan bergerak yang digabung menjadi 1 file dan dikirimkan dalam format fla dan swf di server. Jika masih ada sisa waktu, animasi bisa ditambahkan yang lain untuk mempercantik hasil animasi, misalnya : burung terbang, gelombang laut, dll. File disimpan dalam format FLA dan SWF.

berikut adalah contoh animasi rotasi seperti contoh link dibawah
    
Video Tutorial membuat animasi rotasi bumi dan bulan

Video Tutorial membuat animasi gerak awan dan bintang berkedip

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat animasi
Link 4shared
Link Google Drive 

2. Membuat logo kreasi bebas Padmanaba 69
Siswa diminta untuk membuat logo kreasi bebas Padmanaba 69 dengan menggunakan Corel Draw dan disimpan dalam format CDR dan JPG.

Setiap 1 siswa mengerjakan pada 1 komputer. Waktu yang disediakan untuk mengerjakan 2 tugas diatas adalah 45 menit. Manfaatkan waktu sebaik mungkin, Semoga sukses.
   



1 komentar:

Arlan Liwu mengatakan...

Salam kenal saja, sebelumnya terima kasih atas informasi Tentang Tik, bisa atau tidak tolong kirim materi praktek tik kelas xii sma.

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes