Minggu, 24 Juli 2011

Internet WiFi Gratis di Kereta Mudik Eksekutif




Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan layanan internet WiFi gratis di kereta khusus eksekutif untuk mudik lebaran tahun ini. Layanan WiFi di setiap gerbong kereta tersebut disediakan oleh operator seluler XL Axiata.

Direktur Komersial PT KAI, Sulistyo Wimbo Hardjinto mengatakan, sebagai langkah uji coba, layanan internet WiFi ini akan dipasangkan di kereta Argo Bromo Anggrek New Image yang akan mulai beroperasi dan dinikmati pelanggan mulai Agustus mendatang.

"Ini merupakan terobosan agar pelanggan kereta bisa menikmati layanan internet tanpa putus sepanjang perjalanan," kata pria yang akrab disapa Wimbo itu, akhir pekan ini di sela XL Net Rally, di Stasiun Gambir, Jakarta.

Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi menambahkan, pemasangan jaringan WiFi di kereta ini sebagai bentuk komitmen XL dalam menyediakan akses jaringan internet cepat selama perjalanan.

"Selama sebulan ini XL akan melakukan trial terhadap WiFi di kereta Argo. Kami berikan gratis aksesnya, sambil menunggu respon dari masyarakat. Kalau bagus tentu akan kami lanjutkan program ini," ujarnya.

Selain menyediakan WiFi, XL juga meningkatkan infrastruktur selulernya di sepanjang jalur mudik kereta. XL juga akan menempatkan Telepon Umum Gratis (TUG) di sejumlah stasiun seperti Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya, serta Yogyakarta.






Sumber : http://www.detikinet.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes