Kamis, 06 Oktober 2011

Kanker Ganas Renggut Hidup Steve Jobs


Jakarta - Steve Jobs meninggal dunia di usia 56 tahun karena masalah kesehatan. Meski Apple tidak menyebutkan secara jelas penyebab kematiannya, Jobs dilaporkan kalah 'berperang' melawan kanker pankreas.

"Dia melawan dan terus melakukan hal-hal yang dia inginkan sambil hidup dengan penyakit ini. Fakta bahwa seseorang dengan sumber daya seperti dia tidak bisa melawan penyakit ini adalah statement yang kuat," kata Julie Flashman, Presiden dan CEO Pancreatic Cancer Action Network.

Ya meski kaya raya, Jobs tidak bisa bertahan. Memang kanker pankreas terbilang penyakit ganas, di mana 75% pasiennya meninggal dunia kurang dari setahun setelah didiagnosis. Sedangkan 94% akan meninggal dalam jangka waktu 5 tahun.

Menurut Julie, kanker pankreas bisa mengganas karena tidak ada metode deteksi dini untuk penyakit ini. Kanker tersebut biasanya didiagnosa setelah keadaan penderitanya sudah cukup parah.

Seperti detikINET kutip dari myhealthnewsdaily, Kamis (6/11/2011), gejala kanker pankreas seringkali tidak muncul sampai penyakit mencapai tahap lanjut. Gejala itu termasuk berkurangnya berat badan dan kehilangan nafsu makan.

Hanya 8% kasus kanker pankreas terdiagnosa sebelum menyebar. Metode kemoterapi pun seringkali kurang efektif dalam membunuh sel kanker pankreas, sehingga pasien hanya punya sedikit pilihan.

Steve Jobs diketahui sudah beberapa kali dioperasi. Namun apa daya, dia tak kuasa melawan penyakit mematikan tersebut. Selamat jalan, legenda...





http://www.detikinet.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes