Jumat, 18 November 2011

Ini Dia, Spesifikasi Tablet Amazon Kindle Fire



Jakarta - Raksasa retail online, Amazon, baru saja mengungkap tablet yang dinamakan Kindle Fire. Tablet berlayar 7 inch ini disebut-sebut sebagai penantang kuat iPad maupun tablet berbasis Android lainnya.

Selain berharga amat terjangkau yaitu USD 199, kekayaan konten yang disediakan Amazon untuk Kindle Fire dinilai menjadi nilai tambahnya. Amazon mengatakan Kindle Fire bisa mengakses semua konten Amazon yang berlimpah seperti buku, majalah, film sampai MP 3.

Selain itu, Kindle Fire juga dapat mengakses aplikasi Android yang dioptimalisasi untuknya melalui Amazon Android Appstore. User dapat mengunduh game-game populer termasuk Angry Birds, Cut the Rope dan sebagainya.

Di sisi spesifikasi, Kindle Fire memang tidak istimewa. Namun meski tidak segahar iPad atau tablet Android lain, Kindle Fire menghadirkan fitur yang cukup baik mengingat harganya boleh dibilang sangat terjangkau.

Sayangnya, Amazon belum membeberkan semua spesifikasi Amazon Fire. Berikut spesifikasi kunci Kindle Fire yang sudah disebutkan oleh Amazon, sepertidetikINET kutip dari PCWorld, Kamis (29/9/2011):

- Sistem operasi Android yang dikustomisasi Amazon
- Prosesor dual core
- Layar 7 inch resolusi 1024x600, Gorilla Glass, 169 pixels per inch
- Storage internal 8GB, free Amazon cloud storage
- Baterai diklaim tahan 8 jam
- Micro USB
- Adobe Flash
- Wi Fi
- Berat: 413 gram

Kindle Fire agaknya memang dioptimalisasi untuk menampilkan konten. Sehingga patut dicatat tablet ini tidak menyertakan beberapa fitur yang umumnya ada di tablet PC seperti kamera, GPS, bluetooth, HDMI dan slot microSD.



http://www.detikinet.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes