Jumat, 18 November 2011

Kindle Fire Jadi Ancaman Besar iPad



Jakarta - Raksasa retail online Amazon memperkenalkan tablet PC Kindle Fire dengan harga hanya USD 199. Tablet ini disebut-sebut sebagai ancaman kuat terhadap dominasi Apple iPad. Mengapa demikian?

Meski minus fitur yang umumnya ada di tablet seperti kamera atau koneksi 3G, Kindle Fire punya kekuatan hebat di bidang konten yang berlimpah. CEO Amazon, Jeff Bezos, berharap Kindle Fire jadi media bagi konten buku, film, musik dan konten berbasis cloud milik Amazon.

"Orang-orang telah lama menunggu kedatangan tablet murah dan tablet ini sejauh ini adalah yang terbaik," kata Tim Stevens, Editor in Chief Engadget yang detikINETkutip dari Reuters, Kamis (29/9/2011). 

Amazon akan mulai memasarkan Kindle Fire tanggal 15 November di Amerika Serikat, sebelum ke wilayah lain. Dengan harga separuh iPad dan menyingkirkan fitur mahal yang sering dianggap kurang penting, Amazon berharap dapat menjual jutaan Kindle Fire. 

Kekuatan lain dari Kindle Fire adalah layanan cloud computing dari Amazon yang disebut 'EC2'. Layanan ini diklaim memudahkan browsing internet dan membantu mempercepat loading halaman web. 

Para analis pun memprediksi Amazon dapat menjual jutaan unit Kindle Fire. Mark Gerber, analis di Detwiller Fenton & Co memprediksi Amazon menjual sedikitnya 3 juta Kindle Fire dan memposisikannya sebagai nomor dua di belakang iPad.

"Kindle Fire bisa dengan mudah menjadi tablet Android tersukses," kata Colin Sebastian, analis dari RW Baird. Ia memperkirakan Kindle Fire terjual 2 sampai 3 juta unit tahun ini dan 4 sampai 6 juta unit pada tahun 2012.


http://www.detikinet.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes