Selasa, 22 Januari 2013

RIM Pertimbangkan Jual Lisensi BlackBerry 10




BlackBerry 10 (rns/inet)
Jerman - Kabar mengenai rencana Research In Motion (RIM) menjual lisensi BlackBerry 10 kembali mengemuka. Sepertinya RIM memang berupaya memikat vendor lain untuk mau menggunakan OS terbarunya ini. 

"Sebelum melisensi software, Anda harus memperlihatkan bahwa platform yang Anda buat punya potensi besar. Pertama, kita harus memenuhi janji. Jika terbukti, lisensi bisa dipertimbangkan," kata CEO RIM Thorsten Heins seperti dikutip detikINET dari situs Jerman Die Welt, Selasa (22/1/2013).

Sebelumnya, Agustus silam Heins sudah pernah mengungkapkan hal senada. Dalam Dalam sebuah wawancara eksklusif, Heins menyebutkan perusahaannya harus mencari cara lain mengenai bagaimana mendapatkan lebih banyak anggaran bagi smartphone untuk masuk ke pasar.

"Ekonomi kami tidak sanggup bersaing dengan mereka yang merilis 60 handset dalam setahun. Kami harus membedakan dan memiliki platform yang fokus," ujar Heins kala itu.

"Untuk menghadirkan BB10, kami perlu melihat kemungkinan lisensi kepada vendor yang dapat melakukan hal ini dengan proposisi biaya dan cara yang lebih dari yang saya lakukan. Ada pilihan berbeda yang bisa dilakukan dan sedang kami sedang investigasi," lanjutnya. 

Pernyataan Heins, memunculkan prospek bahwa ponsel BlackBerry bisa saja dibuat oleh manufaktur lain. Dua nama muncul dalam isu ini, yakni Samsung dan Sony. Meski Samsung pada akhirnya membantah, kabar Samsung akan memakai BlackBerry 10 sempat menaikkan saham RIM.





http://inet.detik.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes